Percakapan Terhebat

31 JANUARI 2017

Speechless?! Mungkin cuma kata itu yang bisa gue keluarin saat ini. Kejadian dini hari tadi bikin gue shock and panic. Maling itu berhasil buat gue terperanjat untuk jerit menjerit. Ya, saat ini gue nge-kos disalah satu kos-kosan wanita daerah cinere deket sama tempat kerja gue dibidang bakery.

Gue nge-kos berdua sama temen gue namanya ipehh. Umm bingung mau menjelaskan dari mana, karena bagi gue ini adalah hal pertama kali gue ngalamin kejadian kemalingan kaya gini. Kalo dirumah sih aman-aman aja, lah kalo disini gue pendatang baru jadi berasa asing.

Dini hari tadi tepatnya pukul 03 lewat mungkin (gak liat jam karena saking shock) mata gue tiba-tiba kreyep-kreyep dan gue ngeliat sesosok orang dengan tinggi kurang lebih tingginya 167-an pakek topi hitam didekat pintu kos. Awalnya gue pikir itu cuma mimpi atau ipehh lagi buka pintu buat kekamar mandi. Tapi pas saat si maling buka sleting jaket yang dia pakek sepertinya mau masukin suatu barang ke saku jaketnya gue makin yakin kalo itu bukan mimpi dan itu bukan ipeh karena pada saat itu lampu kamar sengaja dimatiin. Terus gue bangun dan duduk diatas kasur lantai yang udah disedian dari ibu kos dan biasa gue pakek buat tidur, entah apa yang ada dipikiran gue dan gue beraniin diri buat nanya ke si maling. Ini percakapan terhebat antara gue dan si maling (sempet-sempetnya nanya disaat darurat gini ๐Ÿ˜‚)

Me: siapa? (Sambil membuka mata)
Sweaper pun gak ngejawab. Terus gue tanya lagi
Me: siapa lu?
Dia tetep diem. Dan akhirnya gue bangunin temen gue
Me: ipeh bangun itu siapa?
Dan ipeh pun bangun padahal si ipeh ini susah banget kalo dibangunin tapi kali ini gue cuma manggil satu kali aja ipeh langsung bangun mungkin ada ikatan batin kali yee ๐Ÿ˜….
Dan si sweaper pun akhirnya ngeluarin suara.
Sweaper: tolong saya mbak, saya lagi dikejar-kejar.
Dan gue, ipeh, sama tuh maling saling tatap-tatapan dalam keadaan lampu mati alias gelap-gelapan (kiuw prikitiuw๐Ÿ˜—).

Selesai dari percakapan itu, si maling langsung lari keluar dari posisi dekat pintu, larinya dia menimbulkan suara yang bakal gue hapal dan gue inget bahkan mungkin gak akan lupa di ingatan gue. MALINGGGG !? MALING?! Itu lah kata pertama yang gue keluarkan sambil ngejar tuh maling. Larinya gillaakkk kenceng banget. Sampai tangga kos gue berhenti, ya kos wanita ini terdiri dari dua lantai. Di tangga, kaki gue lemes dan gue nangis kejeerrr sekejernya karena gue beneran takut. Orang-orang kos sama keluarga ibu kos yang rumahnya sudah jelas dilantai satu berhamburan keluar. Dan mata mereka tertuju sama gue. Pertanyaan "mana maling mana maling" di tujukan buat gue. Anak ibu kos ngejar tuh maling tapi alhasil si maling pinter dan berhasil lolos.

Dan gue yang masih shock tetep nangis dideket tangga, dan gue dibawa kedalem sama anak kos yang lainnya. Setelah dibawa kedalam kamar kos pas di cek ternyata handphonenya ipeh ilang, ya handphone ipeh lagi dicharger karena stop kontak emang posisinya deket banget sama pintu kos. Lemes ?!!

Gue tetep nangis, yang lain mencoba nenangin gue dan kasih air minum. Gue jelasin semua kejadian itu ke semua orang yang ada pada waktu itu. Memang pintu dan jendela itu gampang banget buat dibuka dari luar dan slotnya pun gak jauh letaknya dari gagang pintu, bodohnya gue lupa buat cabut kunci yang masih nyantel dipintu arghhh?!! ๐Ÿ˜ฃ

Suasana makin tegang. Ipeh akhirnya ngehubungi bapaknya pakek handphone anak kos yang lain, semua kronologis dia jelasin sambil ipeh nangis jadi sejadinya. Dan ipeh coba buat misscalled ke handphonenya tapi not active.
Gak lama kemudian, adzan subuh berkumandang. Buat nenangin diri gue lebih milih solat subuh dan berdoa semoga baik-baik aja semuanya. Tiba-tiba bapak kos datang ke kosan sambil bilang: " neng ini handphonenya bukan?!, tadi bapak temuin di deket jalan, selesai bapak solat subuh dari masjid?!". Taraa sebuah keajaiban dan itu benar handphonenya ipeh dengan casing dan batterai yang copot dan pisah dari strukturnya. Alhamdulillah ya Allah handphonenya ipeh pun balik gak jadi ke maling, mungkin jatoh pas saat tuh maling lari dan dikejar.

Mungkin dari ini gue dapet pelajaran banget, betapa keteledoran kita bisa membahayakan diri sendiri, untungnya si maling gak ngancem dengan menggunakan senjata tajam. Allah masih melindungi gue hari ini. Dan ibu kos bilang kalo itu adalah tukang beling, karena alat buat mulungnya ketinggalan dibawah. Kejadian itu banyak temen kerja gue pada kepo, gue jelasin pun sampe mulut berbusa pun percuma karena mereka pasti bilang gue lebay, apalah!! . Karena mereka gak ngerasain sendiri apa yang gue rasain pada saat itu. Jadi ya gue simpen ini sendirian dan gue kubur dalem-dalem muka tuh maling tapi kayanya gak akan bisa selalu terbayang-bayang peristiwa tersebut. Siapapun lu maling gue harap lu sadar, dan jangan pernah balik lagi ke kosan gue. Gue gak mau menimbulkan trauma yang berkepanjangan Titikkkkk ??!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surat Terbuka Untuk Ajun

Menunggu Jodoh

BrowniesCupCakeMoist